Thursday, August 28, 2014

Makanan Paling Tidak Sehat Di Dunia

Junk Food




Tidak semua makanan yang kita anggap sehat itu benar-benar sehat. Bahkan makanan yang sehat pun bisa membawa efek yang buru bagi tubuh kita bila dikonsumsi dengan cara yang salah yang justru bisa membawa penyakit ke dalam tubuh kita. Seperti yang dilansir Boldsky.com, berikut ini 12 makanan yang dinilai paling tidak sehat di dunia.

Makanan Paling Tidak Sehat Di Dunia


Makanan Beku
sumber foto : entrepreneurship.dipankarajayaputra.com

1. Makanan beku

Zaman sekarang makanan beku sudah banyak dijual dengan menjamin kualitas makanannya. Namun pada kenyataannya, makanan beku termasuk makanan yang tidak sehat di dunia. Karena makanan beku mengandung zat yang berpotensi tinggi menyebabkan kanker.

Gorengan

2. Makanan yang digoreng

Jika kita menggoreng sendiri makanannya, mungkin akan lebih terjamin kesehatannya. Tapi kalau membeli, lebih baik berhati-hati. Karena Bisa jadi minyak yang digunakan tidak sehat.

Keripik Kemasan

3. Keripik kemasan

Keripik kemasan memang enak buat nemanin waktu santai. Tapi Keripik kemasan mengandung MSG (monosodium glutamate) yang mana komposisi berbahaya ini bisa meningkatkan risiko kanker dan termasuk ke dalam karsinogen.

Minuman Bersoda

4. Minuman bersoda

Minuman bersoda mengandung kadar gula yang tinggi loh dan sel kanker mudah berkembang di dalam minuman yang mengandung gula. Tentunya hal ini membuat minuman bersoda masuk ke dalam makanan paling tidak sehat di dunia.

Makanan Olahan

5. Makanan olahan

Makanan olahan identik dengan makanan instan seperti Daging olahan, khususnya yang mengandung zat aditif dan pengawet secara substansial dapat meningkatkan risiko penyakit mematikan seperti kanker.

Krim Kocok

6. Krim Kocok ( Whipped Cream )

Kue Tart tanpa Whipped cream? pastinya akan terasa ganjil kan ada yang kurang gitu, tetapi untuk info bagi kalian Whipped cream itu mengandung sirup jagung fruktosa yang membuatnya menjadi makanan yang harus diwaspadai. Selain kanker, kandungan sirup jagung fruktosa yang tinggi bisa meningkatkan risiko diabetes tipe 2 loh.

Hamburger

7. Burger

Enak, cepat, dan cukup mengenyangkan. Ya, itu adalah beberapa alasan yang membuat banyak orang doyan sama Burger tetapi Burger termasuk makanan yang paling berbahaya loh. Sebabnya, sebagian besar burger mengandung bahan yang berbahaya bagi tubuh. Burger juga mengandung kandungan garam yang tinggi dan sausnya mengandung lemak jenuh yang tentunya berbahaya bagi tubuh.

Kentang Goreng

8. Kentang goreng

Siapa sih yang tidak suka kentang goreng makanan enak yang bisa nemanin waktu bersantai kalian. Namun, Kentang goreng termasuk dalam kategori makanan yang paling berbahaya, terutama bagi kalian yang sedang menurunkan berat badan pasti tidak akan berhasil. Makanan ini mengandung garam dan lemak jenuh dalam jumlah besar.

Popcorn

9. Popcorn

Popcorn memang pas dijadikan cemilan sambil nonton, Popcorn juga masuk ke dalam daftar makanan tidak sehat. Karena kandungan garam dan minyak yang digunakan dapat meningkatkan risiko kanker.

Cemilan Berbumbu

10. Cemilan berbumbu

Cemilan tidak ada bumbunya? apa rasanya? pasti hambar dan tidak enak. Namun, Cemilan berbumbu mengandung garam yang berbahaya untuk tubuh. Jika kalian sedang berusaha melawan obesitas, maka lebih baik jangan mengkonsumsi cemilan berbumbu.

Pemanis Buatan

11. Pemanis buatan

Murah dan cukup pakai sedikit udah manis banget. Ya begitulah pemanis buatan tidak seperti gula yang dikasi sedikit udah langsung manis banget, namun seperti yang kita tau pemanis buatan mengandung bahan yang berbahaya bagi tubuh. Mengkonsumsi pemanis buatan dalam jumlah berlebih dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit mematikan.

Nasi Putih

12. Nasi putih

Nasi putih merupakan makanan pokok kita sehari-hari bahkan ada yang bilang kalau tidak makan nasi tidak kenyang. Namun, Nasi putih yang kita makan sehari-hari ternyata juga masuk ke dalam makanan tidak sehat loh. Karena kandungan karbohidrat dan patinya dapat berbahaya bagi tubuh. Jadi kita makan apa dong? kalau makanan pokoknya aja udah berbahaya, menurut saya mungkin singkong bisa menjadi solusi selain harga murah juga gampang diperoleh.

Well, Ada 12 makanan masuk kategori berbahaya dan semuanya enak-enak ya :'(. Tetapi, bukannya kita tidak boleh memakannya hanya saja konsumsinya lebih baik dikurangi namun, lebih baik lagi jika tidak mengkonsumsinya sama sekali tapi pastinya  susah banget yah soalnya enak semua sih hhe. Yah semoga info ini bermanfaat bagi kalian dan sayangi diri dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan sewajarnya saja. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung. :)

sumber : boldsky.com

Load comments