Thursday, October 16, 2014

4 Langkah Tepat Atasi Keseleo

4 Langkah Tepat Atasi Keseleo

Kebayang tidak sore-sore lagi asik jogging terus ketemu cewek cakep pas mau nyamperin eh tiba-tiba kaki keseleo pasti kesel kan jadi hilang kesempatan hha…. Oke, sebenarnya apa sih penyebab kaki keseleo itu. Kondisi keseleo dapat terjadi apabila kurang hati-hati dalam bergerak maupun memosisikan bagian tubuh. Atau lebih detailnya begini, keseleo terjadi saat ligamen (struktur jaringan yang menopang otot dan persendian) yang menopang pergelangan kaki mengalami cedera. Ketika kaki tertarik ke dalam atau pada posisi yang tidak semestinya, ligamen yang berada di luar pergelangan kaki pun terluka. Pada intinya keseleo itu tidak nyaman banget.

4 Langkah Tepat Atasi Keseleo


Trus kalian bingung mau kemana buat ngatasin keseleo? Pergi ke tukang urut? Tidak usah bingung dan tidak usah repot wara wiri cari tukang urut. Berikut ini ane bakal kasi empat langkah penyembuhan keseleo dan malah lebih disarankan oleh para dokter supaya kaki yang keseleo bisa cepat sembuh. Well, langsung saja seperti dikutip dari meetdoctor.com berikut ini 4 cara penyembuhannya : 

  • Segera istirahat, kompres dengan es, serta mengangkat kaki tinggi-tinggi hingga di atas posisi jantung. 
  • Kompres kaki yang terkilir dengan es selama 20 - 30 menit setiap jam. 
  • Saat mengompres, bungkus kaki dengan handuk atau kain agar kaki tidak mengalami frostbite (membekunya sebagian organ tubuh yang terpapar oleh suhu dingin yang berlebihan). 
  • Istirahatkan kaki sambil tetap memosisikannya lebih tinggi dari posisi jantung, misalnya dengan menggunakan bantal-bantal yang ditumpuk tinggi. 

Nah, sekarang udah tau kan. Jadi, kalau keseleo tidak usah bingung cari tukang urut oke. Sekian infonya moga bermanfaat ya. 


Terima kasih sudah berkunjung :) 

sumber : meetdoctor.com

Load comments