Wednesday, October 08, 2014

Inilah 7 Fakta Seputar Migrain Yang Harus Kalian Ketahui

Fakta Migrain Yang Harus Kalian Tahu

Inilah 7 Fakta Seputar Migrain Yang Harus Kalian Ketahui


Migrain adalah sakit kepala berdenyut yang disertai nyeri namun hanya terjadi pada satu sisi kepala. Dikutip dari meetdoctor.com berikut ini beberapa penyebab migrain sekaligus fakta penting yang harus kalian ketahui mengenai mirgrain :
  • Pertama, migrain adalah gangguan neurologis yang ditandai hipereksitasi jaringan otak, yang mana kondisi ini biasanya dipicu oleh berbagai rangsangan seperti menstruasi, wewangian, cahaya, atau alhokol. 
  • Kedua, ciri-ciri migrain adalah kelelahan, sering buang air kecil, sering menguap, sakit leher, atau sensitivitas yang tinggi terhadap cahaya, suara, dan juga bau. 
  • Ketiga, saat mengalami migrain , kepala sering terasa berat sehingga kita tidak dapat berbuat apa-apa. 
  • Keempat, nyeri karena migrain akan bertambah jika kalian tetap memaksa untuk melakukan kegiatan, misalnya berjalan atau naik tangga. 
  • Kelima, migrain bisa mengakibatkan nyeri sinus, sakit pada leher, pusing, sulit berkonsentrasi, kecemasan yang berlebihan, dan perubahan mood. 
  • Keenam, migrain juga akan semakin nyeri bila disertai batuk atau mengejan. 
  • Ketujuh, migrain biasanya akan berlangsung sekitar 24 jam. Namun, tidak menutup kemungkinan dapat terjadi selama beberapa hari. 
Setelah mengetahui fakta seputar migrain di atas saya harap kalian sudah dapat mengetahui gejala apakah kalian terserang migrain atau tidak. Perlu diingat kalau rasa sakit belum juga hilang hingga berhari-hari maka segera ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut. Sekian infonya moga bermanfaat ya.


Terima kasih ya sudah berkunjung :)

sumber : meetdoctor.com

Load comments