Friday, October 24, 2014

Manfaat Penggunaan Make-up yang Minimalis


Wanita dan make-up memang tidak dapat dipisahkan karena make-up dapat membuat wanita tampil lebih cantik dan fresh. Namun, penggunaan make-up yang berlebihan justru akan memberikan efek yang sebaliknya. Saya pernah liat ada wanita yang pakai make-up berlebihan padahal cuma jalan-jalan di mall malah sakit mata ngeliatnya jadi kelihatan Norak !!

Manfaat Penggunaan Make-up yang Minimalis



Nah, bagi para wanita jangan khawatir atau takut penampilannya jadi kurang menarik dan fresh kalau menggunakan make-up yang minimalis. Justru penggunaan make-up yang minimalis membuat kecantikan kalian lebih terlihat natural bahkan jujur sih saya pribadi senang sama wanita yang make-upnya minimalis jadi cantiknya alami hhe.. Tapi kalian tahu gak nih kalau penggunaan make-up yang minimalis mempunyai manfaat lainnya? Nah, berikut ini saya kutip manfaat penggunaan make-up yang minimalis dari vemale.com :

1. Hemat Biaya

Seperti kita tau harga kosmetik gak bisa dibilang murah, nah dengan penggunaan make-up yang minimalis tentu kalian tidak perlu memiliki kosmetik yang banyak sehingga kalian bisa berhemat dan uangnya bisa ditabung buat beli kebutuhan lainnya.

2. Hemat Waktu 

Memakai make-up membutuhkan waktu yang tidak sebentar, yah paling tidak 10 menit lah untuk makeup wajah yang rapi. Nah, jika kalian cuma pakai make-up yang minimalis dan natural tentunya akan menghemat banyak waktu setiap harinya. Waktu yang telah dihemat kan bisa digunakan untuk hal lain.

3. Lebih Terhindar Dari Masalah Kulit

Semakin sering kulit terkena bahan kosmetik yang banyak, maka semakin besar kemungkinan terkena masalah kulit, mulai dari jerawat, kulit kering dan sebagainya. Nah, kalau kalian hanya memakai makeup yang tipis, maka kulit menjadi lebih bebas bernapas dan lebih kecil risiko terkena masalah kulit. Tapi perlu diingat, perawatan seperti memakai sunscreen tidak boleh kalian lupain demi kulit sehat lebih lama.

4. Kecantikan Alami Lebih Terpancar 

Nah, ini bagian yang paling saya demen, Makeup yang minimalis dan natural bisa membuat wanita tampil lebih fresh dan cantik alami, yang mana penggunaan make-up yang tebal hanya akan menutupi kecantikan alaminya. Karena wajah yang terlalu sering pakai eyeshadow, bulu mata palsu dan lipstik merah akan membuat wajah semua wanita sama, sehingga karakter dan kecantikan alami kalian tertutupi.

Jadi, para wanita bijaklah saat memakai makeup. Pakai makeup sih tidak salah asal jangan terlalu tebal karena justru merugikan kalian yang mana kecantikan alaminya jadi tidak terpancar lagipula make-up hanyalah alat penunjang sedangkan kecantikan yang alami terdapat pada kebaikan hati, pancaran mata dan senyum tulus kalian. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : vemale.com

Load comments