Monday, January 19, 2015

Beberapa Cara Menghilangkan Jerawat Batu

Jerawat Batu

Beberapa Cara Menghilangkan Jerawat Batu


Jerawat memang ngeselin selain bikin penampilan jadi tidak oke terkadang meninggalkan bekas. Namun ada jenis jerawat yang benar-benar bikin kesal yaitu, jerawat batu. Jerawat batu adalah jenis jerawat yang paling parah yang memiliki ciri benjol bewarna merah yang ada nanahnya dan rasanya sakit serta gatal. Timbulnya jerawat batu disebabkan oleh minyak dan sel kulit mata pecah, sehingga terjadi infeksi. Nah, Cara menghilangkan jerawat batu pun berbeda dan tidak semudah jerawat biasa. Tetapi tenang jangan kemana-kemana karena ane akan membantu kalian dengan memberikan cara menghilangkannya yang ane kutip dari meetdoctor.com. Well, langsung saja berikut ini cara menghilangkan jerawat batu :

1. Cuci Muka

Gunakanlah air bersih untuk mencuci muka sesering mungkin.

2. Jangan Menggunakan pelembap 

Jangan menggunakan pelembap yang tebal (terutama krim) di daerah yang ada jerawat batunya karena dapat menyumbat pori-pori. 

3. Antibiotik Oral 

Antibiotik oral juga dapat membantu mengontrol perkembangan bakteri serta peradangan namun untuk hal ini disarankan atas rekomendasi dokter spesialis kulit dan kelamin. 

4. Pil KB 

Ya pil KB pil yang kita ketahui untuk mencegah kehamilan ini ternyata membuat wanita dapat mengatur hormonnya sehingga dapat mengatasi jerawat batu, Namun, sebaiknya kalian konsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk penggunaan pil KB. 

5. Benzoil Peroksida 

Gunakan benzoil peroksida untuk membunuh bakteri di dalam pori-pori. 

6. Jangan gunakan alkohol 

Jangan menggunakan alkohol, karena kandungan alkohol justru dapat meningkatkan kemerahan serta peradangan. 

7. Terakhir, konsumsi Isotretinoin atau accutane 

Isotretinoin atau accutane adalah salah satu jenis obat jerawat yang dapat dikonsumsi sebanyak 1 atau 2 kali selama 5 bulan untuk memperkecil risiko menyebarnya jerawat batu. Tetapi, obat ini tidak disarankan untuk ibu hamil. 

Nah, tadi adalah beberapa cara untuk menghilangkan jerawat batu. Silakan dicoba tetapi menurut ane kunci utama agar tidak terkena jerawat batu adalah jagalah kebersihan. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : meetdoctor.com

Load comments