Wednesday, April 15, 2015

Yang Boleh Dan Tak Boleh Dikatakan Saat Teman Sedang Depresi

Depresi

Hidup ini memang bagaikan roda yang berputar, terkadang kita berada di atas terkadang kita berada di bawah. Hidup ini juga tidak mulus begitu saja pasti akan ada masalah-masalah yang dihadapi, namun banyak orang yang masih menganggap masalah dan kegagalan sebagai sebuah akhir bukannya sebuah pembelajaran untuk menjadi pribadi yang lebih baik, sehingga mereka menjadi depresi berat.

Yang Boleh Dan Tak Boleh Dikatakan Saat Teman Sedang Depresi


Setiap orang bahkan saya sendiri pernah merasakan depresi, namun ada orang yang dapat mengatasinya lalu bangkit dan ada juga yang terlarut dalam depresi sehingga tidak bisa bangkit kembali. Jika, kalian melihat seorang teman kalian sedang depresi tentunya kalian akan berusaha untuk menghiburnya sehingga dia tidak terlarut dalam depresinya. Namun, tahukah kalian ada hal-hal yang boleh dan tidak boleh dikatakan ketika teman kalian sedang depresi. Apa sajakah hal tersebut? Mari kita cek hal tersebut yang saya kutip dari Depression Alliance :

SAYA SELALU DI SAMPINGMU

Yang boleh dikatakan :
"Kamu tidak sendiri."

Yang tak boleh dikatakan :
"Ada orang yang lebi buruk dari kamu."

KAMU PENTING

Yang boleh dikatakan :
"Kamu penting untuk saya."

Yang tak boleh dikatakan :
"Tak ada yang bilang, hidup itu adil."

BIARKAN SAYA MEMBANTUMU

Yang boleh dikatakan :
"Kamu ingin dipeluk?"

Yang tak boleh dikatakan :
"Stop mengasihani diri sendiri."

SELALU ADA HARAPAN

Yang boleh dikatakan :
"Kita berada di dunia ini untuk saling membantu."

Yang tak boleh dikatakan :
"Coba jangan terlalu putus asa."

KAMU AKAN BISA MELEWATINYA

Yang boleh dikatakan:
"Ketika semua ini berakhir, saya tetap di sini begitu juga kamu."

Yang tak boleh dikatakan :
"Semua ini salahmu sendiri."

SAYA AKAN BERUSAHA UNTUK MENGERTI

Yang boleh dikatakan :
"Saya benar-benar tidak mengerti apa perasaanmu, tapi saya bersimpati denganmu."

Yang tak boleh dikatakan :
"Percayalah, saya tahu bagaimana perasaanmu. saya juga pernah depresi selama beberapa hari."

KAMU TAK MEMBUAT SAYA PERGI

Yang boleh dikatakan :
"Saya tak akan pergi atau meninggalkanmu."

Yang tak boleh dikatakan :
"Saya rasa depresimu itu cara untuk menghukum kita."

Nah, sekarang sudah tahu kan apa yang boleh dan tidak boleh dikatakan. Tujuan kita yang baik untuk menghibur teman yang depresi bisa menjadi salah jika mengakatakan hal-hal yang tida boleh dikatakan. Jadi, hiburlah temanmu buat dia bangkit dan menjadi orang yang lebih hebat dari sebelumnya. Sekian infonya moga bermanfaat.

Terima kasih sudah berkunjung :)

Load comments