Saturday, September 27, 2014

Sony Xperia Z3 Memiliki Ketahanan Baterai Terlama dibanding Smartphone Lain


Sony Xperia Z3

Sony Xperia Z3 Memiliki Ketahanan Baterai Terlama dibanding Smartphone Lain

Smartphone teranyar Sony, yakni Sony Xperia Z3 memecahkan rekor dalam sebuah tes ketahanan baterai dengan catatan waktu screen-on 9 jam 29 menit. Tes ketahanan yang dilakukan oleh phonearena.com ini mengukur ketahanan ponsel-ponsel dalam beberapa tahap tes yang ketat serta dengan menggunakan web-script yang mensimulasikan tipikal penggunaan sehari-hari. Sony Xperia Z3 menjadi juara sebagai ponsel dengan ketahanan baterai paling lama dari ponsel-ponsel yang pernah diuji sebelumnya.
Xperia Z3 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3100mAh. Kemenangannya terlihat begitu telak bila dibandingkan dengan runner-up pertama, Ascend Mate 7, yang memiliki baterai super besar 4100mAh untuk tenaga selama 9 jam dan 3 menit. Sementara saudaranya, Xperia Z2 yang memiliki kapasitas 3200mAh, berada di urutan ketiga dengan waktu ketahanan 8 jam 10 menit.

Hal ini tentu seperti angin segar dibalik masalah keuangan pada divisi smartphone Sony. Walaupun memiliki spesifikasi yang tidak lebih baik daripada Xperia Z2 ataupun LG G3, tetapi kita tidak boleh meremehkan kekuatan komponen di dalam body Z3, yaitu Snapdragon 801 SoC, RAM 3GB, layar 5.2 inci, serta sensor kamera 20.7MP dan update software terbaru. Berikut ini peringkat ketahanan baterai beberapa Smartphone yang dilakukan oleh phonearena.com

Smartphone Battery Test

Sekian infonya, moga bermanfaat ya.
Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : phonearena.com

Load comments