Monday, September 22, 2014

Mabuk Perjalanan? Coba Deh Makan Makanan Ini

Mabuk Perjalanan

Mabuk Perjalanan? Coba Deh Makan Makanan Ini


Perjalanan jauh dengan kondisi jalan yang rusak dan berkelok serta supir yang mengemudi dengan kecepatan tinggi tentu dapat membuat kita mabuk perjalanan. Tentunya hal ini membuat kita tidak nyaman karena saat mabuk perjalanan tubuh terasa sangat lemas dan tidak sehat, kemudian perut akan terasa mual serta keringat dingin bercucuran yang berujung dengan muntah bila kita tidak kuat lagi menahannya. Tapi tenang, berikut ini akan saya berikan tips beberapa makanan yang bisa kalian konsumsi untuk mempercepat penyembuhan, seperti dikutip stylecraze.com, berikut daftar makanan tersebut :



1. Madu dan air lemon


Madu dan jeruk lemon adalah dua bahan alami yang dikenal baik untuk menetralisasi racun dan mengobati penyakit. Jika kalian sudah sampai rumah, ada baiknya kalian langsung mengambil madu dan memeras jeruk lemon yang dicampur dengan air dingin secukupnya lalu minumlah sedikit demi sedikit.


2. Air kelapa

Air kelapa juga merupakan obat alami yang sangat baik untuk membunuh berbagai macam penyakit termasuk menetralisir racun dan menguatkan sistem imun tubuh. Jadi, jika kalian mabuk perjalanan, coba deh minum air kelapa muda segar langsung dari kelapanya agar mabuk kalian cepat mereda.

3. Jus jeruk

Mabuk juga bisa terjadi karena asam lambung berakumulasi. Namun setelah itu, kalian bisa coba minum minuman dengan rasa asam namun segar seperti jus jeruk karena hal ini akan membuat mulut kalian terasa lebih segar dan menghilangkan rasa mual.

4. Jahe

Jahe merupakan salah satu tanaman obat yang dikenal sangat baik mengatasi rasa mual, gangguan pencernaan, sembelit, kembung, serta berbagai macam masalah pencernaan lain. kalian bisa menyeduh jahe yang telah digeprak maupun dipotong-potong lalu diminum dengan ditambah madu.

5. Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang baik untuk diet, ternyata juga memiliki peran yang baik dalam mengembalikan vitalitas tubuh setelah mabuk. Pisang memiliki jumlah kalium dan protein yang tinggi, yang akan mengembalikan kebutuhan mineral tubuh kalian yang hilang serta nutrisi yang terbuang lainnya. Makan pisang 1-2 buah dan itu akan mampu mengurangi rasa mual dan mengembalikan energi kalian.

Gimana? masih mabuk? udah dicoba belum tips di atas? nah, makanya dicoba dulu dan usahakan tubuh memang dalam kondisi fit saat bepergian jauh, karena hal tersebut dapat meminamilisir kalian terkena mabuk perjalanan. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima Kasih sudah berkunjung :)

sumber : stylecraze.com

Load comments