Monday, July 13, 2015

Tips Mencuci Piring Yang Benar Dan Efisien

Mencuci Piring Yang Benar dan Efisien

Tips Mencuci Piring Yang Benar Dan Efisien


Piring merupakan sebuah kegiatan yang semua orang pasti pernah melakukannya meskipun itu cuma sekali. Namun, saat ingin mencuci piring kita terserang rasa malas sehingga piring yang belum dicuci pun menjadi menumpuk. Kalau sudah melihat piring-piring kotor menumpuk malah bikin bad mood. Nah, untuk mengatasi piring menumpuk berikuti ini tips mencuci piring dengan cepat dan tepat agar tidak menghabiskan banyak waktu dan tenaga yang dari dikutip dari huffingtonpost.com :

  • Pilih sabun cuci yang tepat, carilah sabun antibakteri dengan asam laktat, yang memberikan manfaat antibakteri. Sabun dengan lauramine oksida memiliki kekuatan untuk menghilangkan lemak.
  • Bilas piring di dalam bak, Mencelupkan piring di bak yang berisi air dan hal tersebut akan membuat piring kalian bersih dengan cepat.
  • Rendam piring sebelum dicuci, Dengan merendam piring beberapa menit sebelum dicuci akan membuat kotoran pada piring tidak mengering sehingga lebih mudah untuk dibersihkan.
  • Pakai busa yang tepat, pilih busa yang sesuai dengan bahan piring yang akan kalian cuci karena kesalahan memilih busa dapat menyebabkan piring tergores atau proses mencuci jadi lebih lama.
  • Bilas dengan air dingin bekas produk susu dan zat tepung, Janganlah sekali-kali membilas dengan air panas karena hal tersebut justru dapat merusak piring yang dicuci. Jadi, sebaiknya gunakanlah air dingin bekas produk susu dan zat tepung lalu dilanjut dengan mencuci dengan air hangat untuk mengatasi kotoran yang membandel pada piring.
  • Menghilangkan lemak dengan baking soda, Piring atau panci berlemak memang cukup susah untuk dibersihkan dan dibutuhkan tenaga ekstra untuk membersihkannya. Nah, untuk mengatasi lemak dengan cepat dan tanpa tenaga ekstra gunakanlah satu sendok makan baking soda lalu diamkan sebentar setelah itu gosok piring atau panci yang berlemak tersebut.
Baiklah, itu tadi beberapa tips yang dapat kalian lakukan untuk menghemat waktu dan tenaga dalam mencuci piring. Satu hal yang tak kalah penting usahakanlah buang kebiasaan menumpuk piring kotor dan sebaiknya sehabis digunakan segera cuci piring kotor tersebut. Piring yang telah menumpuk lama membuat kotoran pada piring susah dibersihkan dan menimbulkan bau yang tidak sedap serta menimbulkan kesan kalian orang yang malas dan jorok. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : huffingtonpost.com

Load comments