Wednesday, August 19, 2015

Bawang Merah, Senjata Ampuh Atasi Rambut Rontok

Bawang Merah

Bawang Merah, Senjata Ampuh Atasi Rambut Rontok


Rambut rontok merupakan masalah umum yang banyak dialami banyak orang dan bila rambut masih terus rontok maka bisa mengakibatkan kebotakan sehingga membuat kita hilang kepercayaan diri sebab penampilan jadi kurang menarik.
Penanganan rambut rontok juga tidak boleh dilakukan sembarangan, biasanya perawatan yang menggunakan bahan kimia memang akan membuat rambut tidak rontok lagi tapi bisa menyebabkan efek samping, misalnya rambut menjadi kering dan tidak hitam berkilau. Nah, untuk solusi amannya untuk mengataswi rambut rontok adalah dengan menggunakan bahan alami. Sebagaimana dikutip dari stylecraze.com ternyata bawang merah mampu mengatasi rambut rontok. Bagaimanakah caranya? Yuk disimak di bawah ini :
  • Ambil 3 sampai 4 buah bawang kemudian kupas kulitnya tapi jangan lupa untuk dicuci dengan air bersih sebelumnya. 
  • Selanjutnya, haluskan bawang merah dengan blender hingga membentuk benar-benar hancur. 
  • Kemudian gunakan hasil blender bawang merah tersebut ke rambut hingga kulit kepala sembari dipijat dengan halus.
  • Setelah itu, diamkan kurang lebih selama 30 menit. Lalu, bilas rambut kalian dengan air bersih dan keramas dengan sampo seperti biasanya. 
  • Untuk memperoleh hasil yang maksimal, lakukan cara ini minimal 3 kali seminggu. 
Nah, begitulah caranya untuk mengatasi rambut rontok dengan bawang merah, sangat mudah bukan? Selain mengatasi rambut rontok nutrisi pada bawang merah membantu kulit kepala terbebas dari masalah ketombe serta gatal-gatal dan membuat rambut jadi lebih lembab dan halus.
Cara ini terbukti cukup ampuh karena hasilnya dapat terlihat dalam satau atau dua kali perawatan dan untuk hasil maksimalnya dapat dilihat dalam satu bulan ke depan. Bila kalian tidak menyukai aroma dari bawang merah, kalian dapat mencampurkan menyak kelapa atau minyak zaitun ke dalam campuran hasil blender bawang merah tadi untuk meminimalisir baunya. Minyak zaitun maupun minyak kelapa juga terbukti baik untuk kesehatan rambut. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : stylecraze.com

Load comments