Tuesday, October 27, 2015

Jika Timbul 7 Gejala Berikut Ini, Maka Segeralah Minum Air Putih

Jika Timbul 7 Gejala Berikut Ini, Maka Segeralah Minum Air Putih

Jika Timbul 7 Gejala Berikut Ini, Maka Segeralah Minum Air Putih


Sudah menjadi hal yang umum bahwa tubuh kita sebagian besar adalah cairan. Namun seiring dengan aktivitas kita sehari-hari cairan tuuh tersebut akan berkurang dan tentunya harus digantikan dengan cara yang cukup sederhana dan murah seperti meminum air putih. Kalau kondisi kekurangan cairan tubuh atau dehidrasi terus dibiarkan maka dapat berdampak buruk pada kesehatan tubuh kalian.

Cara untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh sangat mudah dan sudah dijelaskan di atas namun, apakah tanda-tanda bahwa kita sedang kekurangan cairan tubuh sehingga harus mengisi ulangnya. Nah, tanda-tanda tersebut sudah saya sediakan sebagaimana dikutip dari lifehack.org, berikut ini tanda-tanda bahwa tubuh kekurangan cairan tubuh dan harus segera di isi ulang :

1. Mulut dan Kulit Terasa Kering

Kondisi mulut dan kulit terasa kering sering kali kita rasakan namun jika kondisi ini timbul maka seharusnya janganlah dibiarkan. Tetapi, segera minum air putih karena itu pertanda bahwa tubuh kalian kekurangan cairan. Dengan terpenuhinya kebutuhan cairan maka bibir dan kulit akan kembali lembab.

2. Mata Terasa Kering

Tidak hanya pada bibir dan kulit tetapi kondisi kering juga terdapat pada mata. Ya, mata kita juga bisa kering umumnya gejala kering ini terlihat dari mata mulai kemerahan dan sedikit perih. JIka kondisi tersebut menyerang kalian maka ambil segelas air putih dan minumlah.

3. Nyeri Sendi

Apakah kalian tahu bahwa tulang rawan serta cakram pada tulang bekan kita terdiri dari air sebesar 80%. Jadi, pastikan bahwa cairan tubuh kalian terpenuhi agar sendi0sendi kalian mampu berfungsi secara sempurna.

4. Lama Sembuh Ketika Sakit

Proses detoksifikasi atau pembuangan racun pada tubuh kita dapat terbantu dengan meminum air putih. Karena kekurangan cairan dapat mengurangi pengoptimalan proses detoksifikasi.

5. Merasa Pusing, Lemah Dan Lesu

Karena begitu pentingnya air bagi tubuh kita, sehingga ketika tubuh kekurangan air maka air pada darah kita akan dipinjam untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan cairan. Namun, hal ini akan berdampak pada tubuh menjadi lesu, lemah hingga pusing. Karena kemampuan darah dalam mendistribusikan oksigen ke seluruh tubuh menjadi menurun saat cairan dalam darah dipinjam.

6. Merasa Lapar Terus

Kalau kalian merasa lapar terus maka jangan langsung makan melainkan cobalah untuk meminum air putih. Karena ketika kita sedang dehidrasi tubuh akan mengirim sinyal kepada otak seolah-olah kita sedang lapar padahal sebenarnya kita sedang haus.

7. Kencing Kurang dari 4 Kali Sehari

Kencing yang normal dalam sehari adaah sekitar 4 -7 kali dalam sehari. Nah, kalian kencing dalam sehari kurang dari angka tersebut maka itu tandanya kalian kekurangan cairan dan juga dapat dilihat jika kencing kita berwarna kuning itu artinya kalian kekurangan cairan tubuh. Kondisi ini janganlah dibiarkan karena bisa-bisa kalian akan terkena infeksi kandung kemih

Cukup banyak bukan kondisi yang mengharuskan kita meminum air putih dan kondisi tersebut sering kita alami dalam sehari. Mungkin meminum air putih terlihat sepele namun dampak yang ditimbulkannya berbahaya bagi kesehatan bila kurang minum air putih.Jadi, bila gejala di atas muncul segera minum air putih ya. Sekian infonya moga bermanfaat.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : lifehack.org

Load comments