Friday, October 02, 2015

Dengan Mengkonsumsi Makanan Ini Tekanan Darah Tinggi Langsung Pergi

Dengan Mengkonsumsi Makanan Ini Tekanan Darah Tinggi Langsung Pergi

Dengan Mengkonsumsi Makanan Ini Tekanan Darah Tinggi Langsung Pergi


Hipertensi atau yang umumnya disebut tekanan darah tinggi merupakan suatu penyakit yang banyak di derita khalayak umum. Penyakit ini dapat menjadi pemicu timbulnya penyakit berat seperti serangan jantung atau stroke. Oleh karena itu bila sudah terkena tekanan darah tinggi pola hidup dan pola makan harus benar-benar dijaga karena bisa gawat bila tidak diperhatikan.
Lalu bagaimanakah caranya bila tiba-tiba tekanan darah menjadi tinggi apakah ada cara untuk menormalkannya? tentunya ada dong yaitu dengan cara mengkonsumsi makanan dan minuman yang akan saya jelaskan di bawah ini, tapi tenang saja makanan dan minuman tersebut enak-enak kok. Lalu apa sajakah makanan dan minuman tersebut? yuk, dilangsung aja dicek makanan dan minuman untuk menormalkan tekanan darah sebagaimana dikutip dari prevention.com :


1. Susu Skim

Dimulai dari minuman yakni susu skim. Susu skim kaya akan vitamin D dan kalsium yang mana dua nutrisi tersebut dipercaya dapat menurunkan tekanan darah tinggi sebesar 3 sampai 10 persen. Selain itu susu skim juga dipercaya dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

2. Kentang Rebus

Sebuah kabar gembira bagi potato lovers karena kentang termasuk makanan enak yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Eits, tapi jangan terlalu senang dulu ya karena hanya kentang yang direbus yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi bukan yang dibakar apalagi digoreng. Karena kentang rebus akan menyerap sodium berlebih yang terdapat pada tubuh.

3. Buah Pisang

Pisang merupakan buah yang enak sehat dan tumbuh sepanjang tahun. Pisang dikenal bisa membuat tubuh langsing cocok buat diet tetapi selain itu ternyata pisang juga mampu menurunkan tekanan darah. Hanya dengan memakan satu buah pisang dalam sehari maka tekanan darah kalian berangsur normal dan risiko tekanan darah tinggi jadi berkurang bila dikonsumsi secara rutin.

4. Cokelat Hitam

Wow, cokelat hitam ternyata masuk dalam daftar makanan yang dapat menurunkan tekanan darah loh. Berdasarkan Journal of the American Medical Association (JAMA) disebutkan bahwa cokelat hitam mampu menurunkan tekanan darah. Selain itu cokelat hitam juga dapat membuat pikiran menjadi pikiran tenang. Hal yang patut digaris bawahi yaitu cokelat hitam tidak membuat badan gemuk loh.

5. Buah Mentimun

Mentimun nampaknya memang terkenal di tengah masyarakat sebagai makanan untuk menormalkan tekanan darah yang tinggi. Nutrisi yang terkandung di dalamnya dipercaya dapat menurunkan tekanan darah tanpa efek samping seperti tubuh lemas atau sakit.

Nah, itu tadi beberapa makanan dan minuman enak yang dapat menurunkan tekanan darah tapi selain yang disebutkan di atas masih ada yang lainnya kok yaitu belimbing, tomat, kedelai, semangka, bayam, biji bunga matahari dan bayam. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : prevention.com

Load comments