Monday, October 24, 2016

Nintendo Switch, Konsol Game Paling Unik yang Hadir 2017 Mendatang

Nintendo Switch, Konsol Game Paling Unik yang Hadir 2017 Mendatang

Nintendo Switch, Konsol Game Paling Unik yang Hadir 2017 Mendatang


Sekitar dua dekade yang lalu, Nintendo merupakan konsol game yang paling laris di dunia. Namun belakangan ini nama Nintendo semakin terpuruk, kalah saing dengan PlayStation dan Xbox. Namun kabar baik datang saat Nintendo mengumumkan akan merilis konsol game futuristik terbarunya. Banyak gamer menyangka bahwa konsol game tersebut adalah Nintendo NX, dan ternyata prediksi banyak orang salah, karena yang akan dirilis adalah Nintendo Switch. Apa itu Nintendo Switch? Apa saja yang membuatnya unik? Temukan jawabanya dalam ulasan Nintendo Switch berikut ini.


Tentang Nintendo Switch 


Sesuai namanya, Nintendo Switch merupakan konsol game ‘bongkar pasang’. Setiap elemen dari Nintendo Switch bisa dibongkar pasang, seperti stik dan chip. Konsol game ini menerapkan konsep hybrid mobile dan rumahan, sehingga pengguna bisa memainkan game kapanpun dan dimanapun. Melalui akun resminya, pihak Nintendo akan merilis konsol game unik ini pada bulan maret tahun 2017 mendatang. Banyak gamer fanatik yang sudah tidak sabar ingin merasakan sensasi memainkan game di Nintendo Switch, namun mereka harus bersabar beberapa bulan lagi. 

Desain Nintendo Switch 

Nintendo Switch bisa jadi merupakan salah satu konsol game paling futuristik yang akan dirilis dalam waktu dekat ini. Bentuk layar sebesar tablet, dengan dua buah stik yang menempel pada bagian kiri dan kanan. Stik ini disebut dengan Joy-Con, dan bisa dibongkar pasang. Jadi kalian bisa memainkan game multiplayer dengan menggunakan stik Joy-Con ini. 
Nintendo Switch, Konsol Game Paling Unik yang Hadir 2017 Mendatang

Performa

Nintendo Switch memiliki konsep hybrid, jadi tidak hanya bisa dimainkan secara mobile, namun juga bisa dikoneksikan dengan layar LCD yang lebih besar. Untuk penggunaan layar LCD, gamer bisa menggunakan Switch Pro yang merupakan stik normal dari Nintendo Switch. Meskipun belum terlalu jelas mengenai performa dari Nintendo Switch ini, namun pada beberapa teaser di media sosial, terlihat bahwa Nintendo Switch menggunakan chip sebagai sumber game. Nintendo Switch ini bisa saja mengangkat kembali nama Nintendo, dan mampu bersaing dengan PlayStation dan Xbox.

Terima kasih sudah berkunjung :)

Load comments