Saturday, April 28, 2018

Ulang Tahun, Sega Segera Lahirkan Konsol Game Klasik?

Ulang Tahun, Sega Segera Lahirkan Konsol Game Klasik?

Ulang Tahun, Sega Segera Lahirkan Konsol Game Klasik?


Berita game terbaru datang dari Sega. Alih-alih membuat konsol terbaru, Sega dikabarkan agar segera membuat konsol game klasik. Benarkah ini? Rupanya hawa persaingan sudah terlihat antara Nintendo dan Sega. Nintendo sendiri dikabarkan telah membuat kembali konsol permainan game klasik dengan ukuran mini. Diduga karena tidak ingin ketinggalan, Sega akhirnya melakukan aksi yang sama. 


Fakta Konsol Game Klasik Besutan Sega

Dalam perjalanannya, perusahaan asal Jepang, Sega resmi merilis ulang konsol permainan game dengan bentuk yang lebih kecil alias mini. Seperti apa konsol hasil rekayasa ulang Sega tersebut? Berikut adalah fakta yang perlu gamer ketahui. Barangkali konsol tersebut sudah kalian tunggu sejak lama.

1. Memiliki dua nama sebutan 

Dari banyak review game terbaru, rupanya konsol hasil buatan Sega memiliki julukan yang tidak sama di beberapa negara. Sebenarnya konsol tersebut bernama MegaDrive Mini. Namun rupanya beberapa negara menyebut konsol ini dengan Genesis Mini. Hal tersebut secara resmi diumumkan dalam satu acara yang dilaksanakan di Jepang pada hari Sabtu. Rupanya, pembuatan konsol mini ini adalah wujud dari persembahan ulang tahun ke 30. Sementara rencananya, Genesis Mini tersebut akan dijual di tahun 2018 ini. 

2. Game klasik hadir sebagai pelengkap 

Sega pun juga pada akhirnya mengikuti langka Nintendo yang membekali konsolnya dengan NES Classic. Sega akan menghadirkan sejumlah game lama pada konsolnya tersebut. Bahkan game klasik tersebut disebut sebagai pelengkap untuk menyempurnakan konsol game Genensis Mini. Meski begitu, belum diketahui secara pasti seperti apa spesifikasi yang ada pada konsol barunya ini termasuk jajaran game yang dimasukkan ke dalamnya. 

3. Genesis Mini hasil dari kegagalan Sega 

Fakta selanjutnya ialah bisa jadi kehadiran Genesis Mini adalah bentuk perjuangan Sega untuk bangkit dari kegagalan sebelumnya. Seperti diketahui, Sega sudah pernah meluncurkan konsol dengan nama Dreamcast di tahun 1998 silam. Sayang, hadirnya konsol tersebut tak banyak mendapatkan respon positif bahkan para gamer kebanyakan memilih Play Station garapan Sony. 

Nah, demikianlah update terbaru seputar game PC dan perilisan konsol terbaru dari Sega, perusahaan asal Jepang yang kepopulerannya bisa diperhitungkan. Apakah kalian ingin mencoba konsol mini tersebut?

Terima kasih sudah berkunjung 😁

Load comments