Tuesday, May 22, 2018

4 Game Terkenal Ini Ternyata Awalnya Dibuat Gara-Gara Kecelakaan!

4 Game terkenal ini ternyata awalnya dibuat gara-gara kecelakaan!

4 Game Terkenal Ini Ternyata Awalnya Dibuat Gara-Gara Kecelakaan!


Untuk membuat game yang populer baik itu game pc ataupun game Android tentulah tidak boleh sembarangan. Diperlukan riset yang lama bahkan kadang memakan waktu bertahun-tahun dan pembuatannyapun haruslah sangat detail. Namun siapa yang tahu jika ada beberapa game populer yang dibuat gara-gara sebuah kecelakaan. Nah, game apa sajakah itu? Berikut ini ulasan singkatnya. 


Pikmin

1. Pikmin

Awalnya ini hanyalah game konsol GameCube. Game satu ini dipergunakan untuk menampilkan atau hanya sebagai demo kemampuan dari GameCube. Awalnya game ini memang hanyalah demo namun kemudian Nintendo berfikiran lain. Game inipun kemudian diserahkan kepada Shigefumi Hino dan timnya. Beberapa waktu kemudian game demo inipun memiliki versi original dan menjadi salah satu game yang popular. 


Crystal Maiden Dota 2

2. DOTA yang dibuat dari gabungan antara Starcraft dan Warcraft

DOTA awalnya menggunakan skenario dari Starcraft yang lalu dikonversi jadi Warcraft dengan aplikasi editing game gratis dari Blizzard. Waktupun berjalan dan saat ini DOTA telah berhasil mencapai seri ke-2 dengan penggemar yang sangat banyak. Nah, bagi para penggemar game MOBA PC, pasti kenal dengan game ini. 
Grand Theft Auto V

3. Grand Theft Auto berasal dari Glitch

Siapa sangka jika game terkenal satu ini yang sangat kontroversial dan menguntungkan sepanjang masa diawali dari kesalahan Rockstar Games. Diawali dari niatan pengembang yang ingin membuat game bertema balapan liar berjudul Race n’ Chase. Tapi, ada glitch dalam game tersebut yang membuat mobil polisi tak hanya sekedar mengejar namun membuat kekacauan didalamnya. Tapi inilah yang kemudian membuat ide GTA muncul. 

Counter Strike Global Offensive

4. Counter Strike

Jika Kalian adalah salah satu penggemar game FPS PC, sudah pasti kenal dengan Counter Strike. Game satu ini diawali dari kebosanan dengan Half-Life. Game satu ini dibuat oleh Minh Le dan Jess Cliffe, mereka adalah sepasang programmer. Melihat masa depan game ini, Valve kemudian membeli karya tersebut dan meminta pasangan gamer tersebut untuk membuat versi yang lengkap. 

Diatas adalah beberapa game yang diciptakan dari hal-hal yang tidak terduga. Nah, bagi Kalian yang mungkin mengaku penggemar game dan juga seorang programmer, cobalah mengutak-atik game yang sudah ada saat ini. Siapa tahu kreasimu bakal menjadi salah satu yang terhebat nantinya.

Terima kasih sudah berkunjung 😁

Load comments