Wednesday, May 09, 2018

Daftar Game Online Lawas yang Kini Terlupakan

Daftar Game Online Lawas yang Kini Terlupakan

Game yang dimainkan secara online siapa sangka sudah ada dari puluhan tahu lalu. Bahkan jauh sebelum para gamer mengenal teknologi internet seperti saat ini. Perbedaannya adalah mekanisme permainan dan tampilannya. 

Daftar Game Online Lawas yang Kini Terlupakan


Meski permainan lawas tersebut pernah berjaya di zamannya, sayangnya mereka telah dilupakan di zaman modern saat ini. Seperti beberapa game-game lawas ini. 

1. Trade Wars 2002 

Trade Waras 2002 adalah permainan klasik dengan tema trading saham. Bila kalian pernah memainkannya, pastinya akan mengingat prinsip jual beli di dalamnya. 

2. MadMaze 

Meski saat ada banyak game pc yang menantang dimainkan, namun bila kalian ingat, dahulu juga ada MadMaze. MadMaze menyuguhkan petualangan dengan antarmuka yang terbilang sederhana. 

3. Nethack 

Nethack sendiri adalah permainan RPG yang basisnya teks dan dapat dimainkan secara online. Di dalamnya ada petualangan dan levelnya mencapai 50. 

4. Forgotten World 

Permainan multiplayer Forgotten World kini juga terlupakan. Permainan tersebut sebenarnya permainan MMO yang menghadirkan pengalaman grafis mumpuni hingga tahun 1997. 

5. MUDs 

Selanjutnya ada MUDS yang merupakan permainan multiplayer dengan basis teks. MUDs sendiri dibuat di tahun 1978. Untuk memainkannya harus menggunakan sambungan telnet. 

6. MUSHes 

Bila sekarang muncul beragam game android yang makin menantang, dahulu ada MUSHes. MUSHes menjadi permainan berbasis virtual world dengan teks yang unik. Kebayang nggak bila gamer memainkannya lagi? 

7. Hunt 

Hunt sudah ada sejak tahun 1985. Pembuatnya yaitu Conrad S Huang dan rekannya Greogory S Couch sangat populer kala itu. Satu hal yang unik dari Hunt adalah simbol ASCII yang ada di objek permainannya. 

8. Meridian 59 

Meridian 59 dirilis di tahun 1996 silam dan sudah dapat dimainkan menggunakan internet. Meski kini kalian bisa memainkannya dengan akun gratisnya lho. 

9. FIBS 

Sudah ada sejak 1992, FIBS kini menjadi salah satu permainan online yang terlupakan. Padahal dahulu, FIBS sangat populer terutama bagi gamer kawakan. Untuk memainkannya, kalian butuh telnet. 

10. BBS Door 

BBS Door semacam permainan yang didalamnya terdiri dari beberapa sub permainan seperti Legends of the red dragon hingga Global War dan bisa dimainkan secara gratis. 

11. Empire 3.84 

Versi asli dari permainan tersebut dibuat di tahun 1971. Versi terbarunya ialah Wolfpack Empire dengan dukungan kualitas grafis. Kini, ia malah terlupakan. 

12. The Realm Online 

The Realm Online rilis di tahun 1996. Konsepnya menggabungkan gameplay quest dengan adventure dan diubah dalam bentuk RPG. 

Nah, apakah kalian juga adalah salah satu gamer yang melupakan deretan game online terbaik di zamannya tersebut?

Terima kasih sudah berkunjung 😁

Load comments