Friday, June 22, 2018

Review Darkness Rises, ARPG Jempolan Dari Nexon Dengan Grafis Fantastis

Review Darkness Rises, ARPG Jempolan Dari Nexon Dengan Grafis Fantastis

Review Darkness Rises, ARPG Jempolan Dari Nexon Dengan Grafis Fantastis 


Kemarin Nexon secara resmi merilis Darkness Rises untuk perangkat Android dan iOS. Jika kalian belum tahu Darkness Rises adalah game dengan genre Action RPG besutan Nexon. Baiklah, dimulai dari story game yang mana mengambil setting dunia fantasy yang gelap, di dunia tersebut sedang terjadi kekacauan karena monster-monster dari kegelapan muncul untuk menguasai dunia tersebut.
Tampilan Awal Darkness Rises
Tampilan Awal Darkness Rises

Lanjut ke urusan grafis tidak perlu diragukan lagi, dengan menggunakan Unreal Engine 4 grafis Darkness Rises sangatlah memukau bahkan setara game konsol. Detail karakter, special efek serangan yang sangat detail dan mulus begitu juga dengan setting latar belakang yang memiliki detail yang sangat baik.


Gameplay Darkness Rises
Gameplay yang Cepat dan Dinamis

Darkness Rises mengusung gameplay yang cepat dan mengalir. Dalam pertarungan kalian bisa melakukan rage skill dengan adanya indikator kepala tengkorak di dekat ikon skill,  rage skill adalah sebuah kemampuan yang lebih mirip sebagi instant kill dengan mengaktifkannya kalian akan langsung membunuh lawanmu. Namun rage skill hanya berlaku jika musuh sedang sekarat atau setidaknya memiliki HP 25%. Selain rage skill juga ada fitur soul link, fitur ini memungkinkan kalian untuk mengendalikan monster yang sebelumnya sudah kalian kalahkan terlebih dahulu untuk melawan musuh-musuh kalian, namun hanya monster-monster tertentu saja yang bisa dikendalikan dengan soul link.

Fitur Soul Link Darkness Rises
Kendalikan Monster dengan Soul Link

Untuk fitur lainnya sepertinya kurang lebih sama saja dengan game Action RPG kebanyakan seperti adanya Player Vs Player (PVP), co-op dungeon, guild dan fitur auto untuk kalian yang ingin tetap bermain tetapi sedang sibuk. Dalam Darkness Rises juga ada sistem gacha untuk mendapatkan equipment. Nah, yang paling menarik dari Darkness Rises adalah kustomisasi karakter yang detail kalian bisa merubah bentuk wajah, alis, mata, hidung, bibir dan masih banyak lagi bahkan kalian bisa mengkustomisasi ukuran tubuh dengan detail juga dari atas sampai bawah. Equipment yang kalian dapatkan juga akan menentukan penampilan karakter kalian, selain itu equipment kalian juga bisa kalian warnai namun sayangnya pewarnaannya menggunakan sistem random.

Kustomisasi Waja Karakter Darkness Rises
Kustomisasi Wajah Karakter
Kustomisasi tubuh karakter Darkness Rises
Kustomisasi Tubuh Karakter
Sejauh ini Class yang tersedia Darkness Rises ada empat, yakni Warrior, Berserker, Wizard dan Assassin. Sekali lagi patut disayangkan sistem pemilihan class tersebut menggunakan sistem gender lock sehingga kalian hanya bisa pasrah dalam menentukan gender karakter kalian. Menurut penulis game Darkness Rises sangatlah recommended dan size game ini juga besar yakni 1.38GB tetapi hal tersebut setara sih dengan kualitas yang dihadirkan. Penulis memberikan skor 8.5/10 untuk Darkness Rises, nah bila kalian masih penasaran kalian bisa melihat opening cinematic trailernya di bawah ini. 


Darkness Rises tersedia di Play Store secara gratis namun terdapat in-app purchase, bila kalian ingin mendownloadnya di Play Store bisa langsung menuju link ini. 

Terima kasih sudah berkunjung 😁

Load comments