Saturday, November 16, 2019

Yey! Tanggal Perilisan Black Desert Mobile Secara Global Akhirnya Diumumkan

Black Desert Mobile

Akhirnya setelah penantian yang lama salah satu "most anticipated android games" milik Pearl Abyss yaitu Black Desert Mobile versi global secara resmi tanggal rilisnya diumumkan. Sebagai informasi Black Desert Mobile versi global sendiri pada dasarnya sudah mendapatkan soft launch pada tanggal 24 Oktober 2019 lalu. Namun, hanya tersedia di 7 negara yaitu Australia, Kanada, Chile, Malaysia, Irlandia, Swedia dan Turki. Sebelum melangkah lebih jauh Mungkin beberapa dari kalian ada yang tidak tahu apa itu Black Desert Mobile. Black Desert Mobile adalah Game Free to Play Open World MMORPG yang dikembangkan oleh Pearl Abyss. Black Desert Mobile memiliki kesamaan dengan versi PCnya yaitu Black Desert Online dari segi story dan dunianya dengan penyesuaian pada gameplay agar pas untuk perangkat mobile.

Tanggal Perilisan Black Desert Mobile Secara Global Akhirnya Diumumkan


Black Desert Mobile Global Release Date

Seperti yang disebutkan di atas akhirnya Pearl Abyss mengumumkan tanggal rilis pasti Black Desert Mobile versi Global melalui official website Black Desert Mobile di sini. Pada halaman tersebut Pearl Abyss mengumumkan bahwa Black Desert Mobile versi global akan dirilis pada tanggal 11 November 2019 yang berarti 25 hari lagi sejak artikel ini ditulis. Lumayan lama juga ya hampir sebulan lagi tapi mendapatkan kejelasan seperti ini jauh lebih baik ketimbang menunggu hal yang tak pasti (loh!).
Sembari menunggu gamenya rilis kalian dapat melakukan pre-registrasi di Google Play Store atau di official websitenya langsung. Bagi kalian yang melakukan pre-registrasi akan mendapatkan hadiah menarik berupa item in-game yang pastinya berguna untuk petualangan kalian nanti.

Layak Untuk Ditunggu


Black Desert Mobile Grid

Black Desert Mobile termasuk "most anticipated games" yang artinya sangat layak untuk ditunggu, dengan dunia open world yang luas, grafis yang sangat-sangat memukau dan story yang bagus. Penulis yakin penantian kalian menunggu game satu ini pasti akan terbayarkan saat gamenya rilis nanti.
baca juga : Ingin Jadi Gamer Profesional? Berapa Sih Gajinya?

Grafis Memukau, Gameplay yang Seru dan Memiliki Segudang Fitur



Dari segi gameplay pastinya berbeda dengan versi PC, yang mana pada PC kalian menggunakan keyboard untuk bergerak, bertarung dan berinteraksi serta mouse untuk memilih objek dan mengatur pandangan. Pada versi mobile kalian akan lebih familiar karena mirip seperti game-game ARPG versi mobile kebanyakan, namun untuk skill karakternya tetap sama dengan versi PC. Pada Black Desert Mobile kalian juga diberikan kebebasan dalam kustomisasi karakter dengan banyaknya pilihan, sehingga kalian bisa membuat karakter kalian seunik mungkin.

Sama seperti versi PC kalian juga dapat mengumpukan resource, taming, membuat guild dan masih banyak lagi. Pasti kalian jadi semakin tidak sabar kan untuk menunggunya. Untuk perangkat (ini yang paling penting) Pearl Abyss merekomendasikan Google Pixel 2, Samsung S9, Samsung Note 9, LG V50 dan LG G8 atau perangkat dengan spesifikasi di atasnya. Tetapi perangkat tersebut direkomendasikan jika kalian ingin mendapatkan grafis dengan settingan maksimal alias rata kanan. Namun, penulis pernah mencoba Black Desert Mobile versi soft launch dengan menggunakan Asus Zenfone Maxpro M1 dengan settingan satu tingkat di bawah settingan maksimum. Hasilnya Asus Zenfone Maxpro M1  mampu berjalan dengan lancar kok grafisnya pun juga udah memanjakan mata apalagi settingan maksimum pasti semakin memanjakan mata kita.

Baiklah itu tadi tanggal rilis Black Desert Mobile versi Global dan beberapa gambaran mengenai Black Desert Mobile. Jika kalian tertarik kalian bisa melakukan pre-register di sini via Google Play Store atau langsung di official websitenya di sini.

Terima kasih sudah berkunjung 😁

Load comments