Tuesday, January 06, 2015

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan, Apa Aja Sih?

Pepaya

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan, Apa Aja Sih?


Pepaya merupakan buah yang tumbuh sepanjang tahun dan tidak susah untuk ditemukan. Siapa semua orang pasti tahu dengan buah pepaya namun, apakah mereka tahu bahwa pepaya baik untuk kecantikan, di samping pepaya sangat baik untuk kesehatan karena memilki banyak nutrisi. Pepaya juga merupakan buah yang mengandung banyak vitamin terutama vitamin A. Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com, berikut ini beberapa manfaat pepaya untuk kecantikan :

1. Memelihara Kulit

Pepaya merupakan buah dengan kandungan vitamin A yang cukup banyak, sehingga memiliki manfaat untuk memelihara kecantikan kulit. Nutrisi dalam buah pepaya dipercaya mampu menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga membuat kulit menjadi cerah dan segar kembali. Caranya, cuci buah pepaya dan kupas. Kemudian, haluskan dan gunakan sebagai masker. Diamkan selama 20 menit lalu bilas sampai bersih. Lakukanlah secara teratur untuk mendapatkan kulit halus serta sehat.

2. Mengurangi Noda Jerawat

Noda jerawat memang bener-bener mengganggu dan bikin tidak PeDe. Nah, untuk menghilangkannya kalian dapat menggunakan buah pepaya. Caranya, kupas pepaya mentah lalu cuci dan haluskan dan gunakanlah sebagai masker wajah. Diamkan selama setengah jam. Selanjutnya, bilas wajah seperti biasa.

3. Kondisioner Alami Rambut

Buah pepaya juga kaya mineral, sehingga pepaya juga dipercaya bisa digunakan sebagai kondisioner rambut. Caranya, haluskan pepaya matang, campur dengan pisang, yoghurt dan minyak kelapa. Kemudian, gunakan campuran ini sebagai masker rambut. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan rambut sehat, lebat dan berkilau.

4. Mengurangi Ketombe

Selain menjadi kondisioner, pepaya juga dipercaya dapat membantu menghilangkan ketombe. Karena kandungan nutrisi pada buah pepaya bisa membantu mengobati kulit kering penyebab ketombe.

Jadi, itu tadi beberapa manfaat buah pepaya untuk kecantikan. Tertarik buat mencobanya? tidak sulit kok cari buahnya tinggal kitanya aja lagi yang mau apa tidak hha... Sekian infonya moga bermanfaat ya. 

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : timesofindia.indiatimes.com

Load comments