Friday, June 19, 2015

4 Jenis Sayuran Ini Memiliki Vitamin C Lebih Banyak Daripada Jeruk

Sayur Sumber Vitamin C

4 Jenis Sayuran Ini Memiliki Vitamin C Lebih Banyak Daripada Jeruk


Sejauh ini pemahaman masyarakat umum hanya jeruk sajalah yang menjadi sumber vitamin C. Namun, pemahaman tersebut benar-benar salah karena masih banyak buah maupun sayuran yang mengandung vitmain C yang lebih banyak daripada jeruk. Sebagai contoh yakni beberapa jenis sayur-sayuran di bawah ini yang mana memiliki kandungan vitamin C lebih banyak dari jeruk yang dikutip dari boldsky.com :

Brokoli

1. Brokoli


Tahukah kalian bahwa brokoli terasa asam? Ya, rasa asam inilah menjadi pertanda bahwa brkoli mengandung vitamin C bahkan lebih banyak dari jeruk. Selain kaya vitamin C brokoli juga kaya vitamin E dan A.
baca juga : Makanan Sumber Kalsium Selain Susu Yang Dijamin Sehat



Kale

2. Daun Brokoli atau Kale

Daun brokoli sangat populer di kalangan masyarakat yang sedang menjalankan program diet. Daun brokoli sangat kaya nutrisi dan juga kaya vitamin C lebih bnyak dari jeruk. Bahkan daun brokoli juga dapat memperkuat tulang karena memiliki kandungan kalsium yang banyak.

Kembang Kol

3. Kembang kol

Pasti banyak yang tidak menyangka bahwa kembang kol kaya akan vitamin C. Perlu kalian ketahui pula kembang kol tidak hanya kaya vitamin C tetapi juga vitamin B kompleks, protein dan asam folat.

Cabai

4. Cabai

Cabai merupakan sayuran favorit sebagian besar warga Indonesia terbukti dengan banyaknya makanan pedas di Indonesia. Di balik rasa pedasnya ternyata cabai mengandung vitamin C yang lebih banyak dari jeruk. Bahkan cabai bisa menurunkan kadar gula darah dan kolesterol, dengan adanya senyawa capsaicin yang dimiliki cabai juga bisa membantu pembakaran lemak tubuh dan meredakan nyeri sendi.
baca juga : Dampak Negatif Terlalu Sering Mengkonsumsi Makanan Pedas
Nah, agar tidak bosen kalian dapat mengkombinasikan sayuran di atas untuk mendapatkan asupan vitamin C. Jadi, vitamin C tidak harus jeruk melulu kan. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : boldsky.com

Load comments