Friday, November 20, 2015

Ternyata Minum Air Ada Waktunya Yang Tepat Lho

Ternyata Minum Air Ada Waktunya Yang Tepat Lho

Ternyata Minum Air Ada Waktunya Yang Tepat Lho


Kekurangan cairan tubuh dapat memberikan efek negatif bagi tubuh kita karena dapat mempengaruhi sistem metabolisme dalam tubuh. Bahkan sudah tidak asing lagi bagi kita sebuah anjuran untuk meminum air minimal 8 gelas dalam sehari. Dengan tercukupinya kebutuhan cairan tubuh maka kita akan menjadi lebih sehat dan tubuh terasa segar serta baik untuk kecantikan.
Namun, apakah saat haus saja kita minum? Ternyata tidak. Dikutip dari healthmeup.com terdapat waktu-waktu yang paling tepat untuk minum agar manfaat dari air yang kalian minum terserap sempurna. Nah, waktu kapan sajakah yang tepat untuk minum? Berikut penjelasannya :
  • Pertama, dimulai saat kalian baru bangun tidur kemudian minumlah 1-2 gelas air. Hal ini akan membersihkan semua racun dalam tubuh kalian serta membantu melancarkan sistem tubuh. Jika kalian ingin menambahkan rasa pada minuman kalian agar tidak hambar, maka kalian dapat menggunakan bahan alami seperti kayu manis, madu atau lemon. 
  • Kedua, minumlah segelas air putih setengah jam sebelum makan. Hal ini dapat menurunkan berat badan kalian dan membuat kalian tidak makan berlebihan karena perut sudah terisi sebelumnya. 
  • Ketiga, saat sedang lapar. Hah? bukannya kalau lapar itu makan ya bukannya minum. Memang benar juga sih tetapi pada saat kondisi terdesak dan tidak ada makanan maka tak ada salahnya kalian minum air untuk meredakan rasa lapar tersebut.
  • Keempat, minumlah saat kalian sedang lelah agar energimu terisi kembali.
  • Kelima, minum sebelum dan sesudah berolahraga sebanyak mungkin. Hal ini akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan otot saat olahraga dan membut kalian tidak mudah cepat lelah. 
  • Keenam, minumlah saat menyusui, hamil, atau sakit karena akan membantu tubuh mengembalikan kondisi tubuh lebih cepat dan disarankan untuk minum 10 gelas air sehari. 
Nah, itu tadi adalah enam waktu yang sangat dianjurkan bagi kalian untuk minum air. Selain memenuhi kebutuhan tubuh akan cairan tubuh. Maka alangkah baiknya kita juga menghindari kekurangan ciran tubuh atau dehidrasi yang mana bisa kalian dapatkan tipsnya di artikel berikut ini (Tips Menghindari Dehidrasi). Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : healthmeup.com

Load comments