Sunday, August 24, 2014

5 Makanan Ini Tidak Boleh Dimakan Sebelum Tidur

5 Makanan Ini Tidak Boleh Dimakan Sebelum Tidur

5 Makanan Ini Tidak Boleh Dimakan Sebelum Tidur


Kalian suka ngemil sebelum tidur? Sebaiknya kebiasaan itu dihindari deh soalnya makanan yang dimakan sebelum tidur itu bisa menumpuk di dalam tubuh dan menjadi lemak. Seperti yang dilansir dari stylecraze.com, berikut 5 makanan yang sebaiknya tidak kalian makan sebelum tidur

Cemilan yang digoreng

1. Cemilan yang digoreng

Sebelum tidur dan saat terbangun karena lapar, pasti cemilan yang digoreng seperti keripik dan kentang goreng menjadi alternative yang mantap. Padahal, makanan yang digoreng atau dipanggang mengandung banyak lemak dan sulit untuk dicerna. Hal ini tentu akan berdampak pada kualitas tidur dan kesehatan.

Minuman berkafein

2. Minuman berkafein

Seperti yang kita tau, minuman berkafein dapat membuat kita tetap terbangun. Kafein yang terkandung dalam minuman sebenarnya adalah stimulan yang membuat syaraf tubuh tetap terbangun. Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk meminum kopi biar tidak ngantuk.
baca juga : Tips Untuk Membatasi Konsumsi Kafein


Makanan pedas

3. Makanan pedas

Makanan pedas memiliki kemampuan luar biasa untuk menambah selera makan. Biasanya, rasa pedasnya akan bertahan di mulut dalam waktu yang lama. Makanan pedas dapat menghasilkan jumlah asam lambung yang berlebih sehingga menyebabkan perut mulas atau kembung. Selain tidur jadi terganggu, bahan kimia yang terkandung di dalam makanan pedas juga dapat merangsang indra tubuh sehingga sulit untuk tertidur.
baca juga : Dampak Negatif Terlalu Sering Mengkonsumsi Makanan Pedas

Makanan manis

4. Makanan manis

Siapa yang tidak suka makanan manis apalagi mbak-mbak yang manis hhe? Makanan manis bisa dikonsumsi pada pagi, siang, dan sore hari, namun tidak untuk malam hari. Makanan manis seperti permen atau es krim juga mengandung lemak yang membutuhkan waktu yang lama untuk dicerna. Tidak hanya itu, gula sebenarnya dirancang untuk meningkatkan tingkat energi jadi gimana mau tidur kalau sedang berenergi.
baca juga : Hindari 4 Kebiasaan Ini Karena Dapat Merusak Gigi


Alkohol

5. Alkohol

Mengkonsumsi alkohol sebelum tidur akan menimbulkan efek yang serius. Meski bisa membuat kita tertidur lebih cepat, namun beberapa gangguan akan muncul saat tidur. Sakit kepala, berkeringat, dan mimpi buruk akan membuat tidur tidak nyenyak.


Nah, itu tadi 5 makanan yang jangan kalian makan sebelum tidur. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : stylecraze.com

Load comments