Tuesday, November 18, 2014

4 Makanan Pencegah Ubanan Dini

Rambut Beruban

Uban, si rambut putih yang identik dengan orang yang berusia lanjut ini ternyata tidak hanya menyerang orang usia lanjut namun kalian yang masih muda pun bisa ubanan. Pasti kalian bingung dan bertanya-tanya “kenapa saya ubanan padahal kan masih muda” kasus seperti ini dinamakan dengan ubanan dini.

4 Makanan Pencegah Ubanan Dini


Ubanan dini bisa dimasukkan dalam kategori penuaan dini pada rambut. Jadi, penuaan dini bukan hanya terjadi pada kulit saja, namun juga pada rambut kalian. Penyebab terjadinya ubanan dini pun banyak. Tapi tenang, ada beberapa makanan yang bisa kalian konsumsi agar tidak mengalami ubanan dini. Dikutip dari stylecraze.com, berikut ini daftar makanan tersebut : 

1. Sayuran hijau

Sayuran hijau bukan hanya kaya akan antioksidan yang efektif memerangi radikal bebas penyebab penuaan dini, namun juga kaya vitamin dan mineral yang baik untuk menjaga kesehatan rambut. Jadi, pastikan setiap hari kalian mengkonsumsi cukup sayuran hijau, seperti bayam, seledri, sawi, mentimun, brokoli, selada, kangkung dan berbagai macam sayuran hijau lainnya.

2. Cokelat

Ya cokelat, siapa sih yang tidak doyan dengan makanan satu ini rasanya yang manis dan enak. Tapi sayangnya banyak orang menjadi anti dengan cokelat karena takut gemuk membayangi pikirannya. Sebenarnya, cokelat sangat membantu mencegah timbulnya ubanan dini karena kaya antioksidan. Cokelat juga memiliki kandungan yang kaya tembaga sehingga baik untuk menutrisi dan meningkatkan produksi melanin pada batang rambut. Disarankan tidak berlebihan dalam mengkonsumsi cokelat dan disarankan mengkonsumsi dark cokelat daripada cokelat lainnya.

3. Buah berry

Buah berry juga kaya akan antioksidan, minum jus strawberry satu gelas setiap hari dapat mencegah ubanan dan menutrisi rambut.

4. Almond

Kacang almond kaya akan vitamin E, protein, dan tembaga yang baik untuk menutrisi rambut dan mencegah penuaan dini tidak hanya itu kacang almond juga baik untuk otak. Kacang almond bisa menjadi pilihan tepat buat ngemil selain enak juga menyehatkan.

Jadi, kalian mau makan yang mana nih? Saran saya sih semuanya dikonsumsi secara seimbang dan jaga pola hidup sehat agar tetap awet muda. Sekian infonya moga bermanfaat.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : stylecraze.com

Load comments